Penggunaan SEO (Search Engine Optimization) dalam konten marketing sangat bermanfaat bagi bisnis Anda, karena penggunaan tersebut adalah salah satu strategi agar produk atau brand Anda bisa berada di peringkat pertama pada mesin pencarian di google. Masih berhubungan dengan artikel kemarin yang membahas Digital Marketing.

Tips Menulis Konten Marketing untuk Optimalisasi SEO Kreativa Konsultan Branding dan Marketing di Bandung

Agar optimalisasi SEO Anda berhasil, sebelum membuat konten ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut, di antaranya:

1. Gunakan Keyword yang Tepat

Setelah menemukan topik atau konten, selanjutnya tentukan keyword yang tepat dan sesuai dengan konten yang Anda buat. Untuk mencari kata kunci, Anda bisa menggunankan tools online seperti Google Keyword Tools atau KWFinder untuk mendapatkan kata kunci yang tepat untuk konten Anda.

Jenis keyword ada dua, yaitu short-tail keyword (kata kunci yang pendek), biasanya satu atau dua kata, contohnya: laptop murah, laptop terbaik, dll. Dan yang kedua long-tail keyword (kata kunci yang lebih panjang), terdiri dari tiga kata, misal: laptop terbaik bandung.

2. Sebar Keyword di Situs Web

Setelah mendapatkan keyword yang tepat, langkah selanjutnya Anda bisa menyebar keyword tersebut di situs web Anda. Tampilkan keyword pada judul, deskripsi, meta description, URL ataupun header. Hindari penggunaan keyword berulang di satu halaman situs web dan cari alternatif keyword lainnya dengan menggunakan sinonim atau kata serupa dengan kata kunci.

3. Meta Title dan Meta Description

Meta title adalah judul halaman yang muncul di pencarian google, sebaiknya menggunakan maksimal 60 karakter. Sedangkan meta description adalah sebuah rangkuman artikel yang muncul di pencarian google, dianjurkan maksimal 150 karakter.

Menerapkan SEO dalam artikel mempunyai banyak manfaat, di antaranya akan meningkatkan traffic, brand awarness, dan meningkatkan penjualan. Selamat mencoba. Kunjungi halaman instagram kami untuk info dan tips lainnya!