Membangun Reputasi bisnis dengan content marketing, content is king. Istilah tersebut sering kali kita dengar di di dunia marketing online. Hal tersebut menunjukkan bahwa pentingnya sebuah konten untuk sebuah brand atau produk agar lebih dikenal luas oleh khalayak dan tentunya bisa meningkatkan penjualan.

Banyaknya persaingan bisnis secara online mengharuskan para pemilik usaha memutar otak untuk memenangkan dan mendapatkan lebih banyak calon pelanggan dengan penerapan digital marketing strategi. Salah satu pelengkap dan hal penting yang mendukung dalam penerapan metode pemasaran media online adalah content marketing. Tidak salah jika ada istilah content is king, karena mempunyai peranan yang besar terhadap pemasaran.

Content marketing adalah strategi yang digunakan dalam kegiatan pemasaran ataupun promosi, yang berfokus pada pembuatan konten yang sesuai, memiliki nilai dan manfaat, yang bisa membantu pelanggan. Konten tersebut kemudian didistribusikan secara konsisten melalui media yang tepat sehingga bisa menarik minat audiens. Bahkan bisa mendorong audiens untuk melakukan tindakan pembelian yang mendatangkan keuntungan bisnis.

 

Membangun Reputasi bisnis dengan content marketing

Membangun Reputasi bisnis dengan content marketing

Membangun Reputasi bisnis dengan content marketing

Ada beberapa manfaat dari penerapan content marketing dalam membangun reputasi bisnis, dilansir dari redcomm.co.id, setidaknya terdapat 4 manfaat, yaitu:

1. Muncul di Halaman Pertama Mesin Pencari
Dengan membuat konten online yang dilengkapi dengan keyword yang tepat, mesin pencari seperti google akan menjelajah untuk mengambil sejumlah situs web, kemudian akan menampilkannya pada halaman pertama mesin pencari jika memiliki nilai yang tinggi.

Konten yang bagus, original, dan informatif akan mendapatkan halaman pertama di mesin pencarian, sehingga lebih mudah untuk menjangkau pengunjung.

 

2. Menjadikan Website Bisnis Anda Lebih Profesional
Website yang selalu update dengan konten-konten terbaru akan memberikan kesan profesional. Dan sebaliknya, website yang jarang atau tidak pernah update konten akan berdampak negatif kepada pengunjung website.

Baca Juga  Pemasaran Digital dengan Marketing 4.0

 

3. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis
Situs web yang selalu diperbarui memiliki nilai plus di mata pengunjung karena akan menumbuhkan kepercayaan. Selain itu, konten marketing yang dibuat dengan serius menunjukkan keseriusan pemilik usaha dalam menjalankan bisnisnya. Jika suatu perusahaan sudah mendapatkan nilai baik dan kepercayaan dari pelanggan, kredibilitas perusahaanpun akan meningkat.

 

4. Meningkatkan Penjualan
Konten marketing dalam penerapan digital marketing mampu meningkatkan omset penjualan secara signifikan. Karena semua kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan reputasi dan nama baik brand tujuannya tentu saja agar proses pemasaran bisa berjalan dengan baik dan mencapai akhir berupa terjadinya transaksi.

 

Tapi harus diingat ya, penerapan strategi marketing yang memanfaatkan konten sebagai media untuk promosi tentu membutuhkan konsistensi dalam menekuni content marketing supaya manfaat content marketing bisa membangun reputasi bisnis Anda benar-benar terjadi.