Untuk Mencapai Kesuksesan, Ikuti 8 Kebiasaan Para Miliarder

Kadang kita membayangkan, bagaimana bisa seseorang begitu kaya dan sukses. Meskipun keberuntungan juga memainkan peran, tapi ternyata kebiasaan seseorang juga bisa membuat dirinya sukses, tanpa kecuali kaya pula.

Mengutip majalah pria GQ India, ada 8 kebiasaan para orang kaya yang mampu berujung pada kesuksesan. Berikut uraiannya.

1. Memiliki keinginan yang jelas

Mempunyai pemikiran yang jelas dapat membantu Anda untuk menyusun rencana dengan baik.

Aktor Bollywood kenamaan Shahrukh Khan, misalnya, mengaku bahwa ia selalu tahu apa yang diinginkannya di dalam hidup dan ini membantunya melewati masa-masa sulit.

2. Ingin menciptakan sebuah warisan

Ketika Anda kaya, uang bukan segalanya, namun yang paling penting adalah warisan. Mereka fokus membangun bisnis dan hal-hal yang nantinya akan membuat mereka diingat.

3. Tidak pernah berhenti belajar

Savji Dholakia, pendiri konglomerasi berlian India Hari Krishna Exports, berhenti sekolah dan mulai bekerja memoles berlian di bisnis milik pamannya.

Akhirnya, ia membangun kerajaan bisnisnya sendiri. Menurut Dholakia, selalu haus akan pengetahuan adalah satu hal yang membuat dirinya sukses.

Ia mengambil tantangan besar dan tak pernah berkata tidak untuk hal yang diyakininya mungkin dilakukan.

4. Selalu menginvestasikan kekayaan

Sebagian besar orang kaya tidak memandang uang sebagai buah, melainkan benih yang harus ditumbuhkan ketimbang dikonsumsi.

Tentu saja ini bukan berarti Anda tak belanja sama sekali, tapi cerdaslah dalam membelanjakan uang dan selalu investasikan uang Anda.

5. Berteman dengan orang baik

Orang-orang yang sukses mencari teman yang bisa menginsipirasi mereka. Oleh karena itu, cerdaslah dalam memilih teman.

6. Tidak lupa menikmati hidup

Ketika bekerja, jangan pernah lupa untuk rehat sejenak dan menikmati hidup Anda. Dengan demikian, Anda bisa lebih bersemangat dalam bekerja, lebih cerdas, dan optimis dalam menghadapi kehidupan.

7. Jangan lupa beramal

Miliarder seperti Bill Gates atau Warren Buffett dikenal gemar beramal. Semua orang kaya mendukung gerakan amal atau gerakan berbuat baik dan menjadikannya bagian dari hidup mereka.

8. Disiplin dan dedikasi

Apapun yang terjadi pada hidup Anda, selalu disiplin dan dedikasi adalah kunci. Semua orang kaya memiliki ritual disiplin dan ini membantu Anda agar tetap fokus pada apa yang ingin Anda capai.

 

Sumber: kompas.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *