Tips Meraih Pelanggan Loyal di Instagram

Akhir-akhir ini media sosial menjadi kekuatan yang sangat ampuh. Banyak sekali berita yang menjadi viral hanya karena klik tombol publish di media sosial baik itu twitter, path, facebook maupun instagram. Selain itu, media sosial juga ternyata menjadi sasaran empuk para online shop. Mereka dengan sangat jeli memanfaatkan momen ini untuk mengeruk keuntungan dari hobi para pemilik akun di medsos tersebut.

Sambil minum kopi dan duduk santai para pemilik online shop tersebut bisa melakukan transaksi setiap saat dalam jumlah yang tak bisa dibilang sedikit. Nah, instagram adalah salah satu media yang menjadi primadona bagi para penjual online. Di sana mereka bisa memposting foto dagangan dan bagi siapa saja yang ingin membelinya tinggal komen dan kemudian transaksi pun akan berlanjut di nomor kontak yang telah dipasang.

Bagi para pengguna instagram, untuk semakin meyakinkan para pelanggan Anda, strategi di bawah ini bisa dilakukan:

1. Gunakan foto original, artinya jangan sampai foto yang Anda pakai untuk berjualan adalah foto orang lain apalagi asal ambil foto orang terkenal yang seakan-akan telah meng endorse barang jualan Anda.

2. Jangan terlalu banyak editan. Buat foto produk Anda seasli mungkin, hindari menggunakan filter yang justru akan menambah efek foto menjadi aneh atau tidak asli, karena hal tersebut dapat mengecok penglihatan pelanggan.

3. Buat akun yang mudah diingat. Jangan hanya gara-gara akun yang panjang dan susah, Anda jadi kehilangan pelanggan. Cari nama yang gampang diucapkan pun cepat nempel saat sekali saja membacanya.

4. Jika yang Anda jual berupa makanan atau minuman, Anda bisa menunjukan cara pembuatannya sekilas. Tak usah lengkap, tapi setidaknya hal tersebut akan membuat pelanggan mempunyai gambaran tentang produk yang akan dibelinya dan yakin akan ingredient yang ada di dalam produk Anda.

5. Gunakan jasa endorser. Tidak ada salahnya Anda menggunakan jasa endorser untuk mempromosikan produk jualan Anda. Dengan begitu produk Anda akan dikenal lebih luas dan bisa jadi menggaet para followers sang endorser.

6. Jangan lupa gunakan hashtag yang konsisten untuk memperkenalkan produk Anda. Sebab hashtag bisa menjadi cara paling cepat untuk para pelanggan mendapatkan produk yang diinginkan.

 

 

source foto: jokowarino.id

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *