Tips Menjaga Customer Loyal

Customer loyal adalah aset bagi sebuah perusahaan. Keberadaannya harus tetap dijaga karena menjadi sumber bagi pendapatan perusahaan. Namun meski sudah mempunyai customer loyal, bukan berarti perusahaan berhenti untuk mencari customer dan melakukan berbagai inovasi marketing agar perusahaan tersebut terus berkembang. Lalu apa yang haru dilakukan agar customer tetap loyal menggunakan jasa perusahaan tapi juga customer baru berdatangan?

Berikut beberapa 3 tips yang dapat dilakukan:

1. Optimalkan sosial media

Di jaman sekarang, apa yang tidak bisa dilakuan oleh sosial media? Berita yang menarik perhatian bisa menjadi viral dalam hitungan menit. Dan dalam hitungan jam, bahkan bisa berpengaruh pada putusan suatu pemerintahan. Oleh karena itu, hendaknya sebuah perusahaan juga mempunyai sosial media untuk memperkenalkan produk mereka.

Gunakan facebook, instagram, juga twitter untuk meng-update produk jasa, atau juga menyapa para customer. Hal tersebut adalah salah satu cara untuk me-maintenance customer juga untuk menggaet customer baru. Para calon customer tentu lebih mudah mengetahui produk atau jasa yang ditawarkan oleh suatu perusahaan melalui sosial media yang mereka punya.

2. Melakukan kontrol ontime delivery

Mengerjakan proyek sesuai dengan timeline yang dibuat adalah kunci untuk memberikan kepuasan pada customer.  Sehingga memastikan pengiriman barang dan rutin mengecek timeline pekerjaan adalah bagian dari kontrol paling penting untuk menjaga kepercayaan pelanggan.

3. Rutin memberikan thanks giving

Thanks giving ini bisa berupa kartu ucapan ulang tahun atau juga hadiah yang Anda berikan kepada customer loyal maupun customer baru. Kepada customer loyal, hendaknya Anda rutin melakukan hal tersebut sebagai bentuk ucapan terima kasih. Sedang bagi customer baru, hal tersebut bisa dimaknai sebagai ucapan selamat datang.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *