Rahasia Cara Mencegah Bisnis Bangkrut

Setiap usaha atau bisnis tentu mengalami pasang surut. Berikut ini adalah beberapa tips agar usaha yang Anda lakukan terhindar dari kebangkrutan:

1. Memilih Bisnis yang Tepat

Sebelum mendirikan suatu usaha kita harus menentukan bisnis apa yang akan kita jalankan nantinya, karena bagaimanapun juga 1000 langkah di awali dengan satu langkah yang menentukan. Ini berarti satu langkah awal yang tepat akan menentukan nasib usaha kita di kemudian hari. Usaha yang paling tepat untuk Anda jalankan ialah usaha yang sesuai dengan minat, hobi, bakat dan keahlian anda. Jangan sekali-kali membuka usaha yang tidak sesuai dengan keahlian yang anda miliki, karena ketika di kemudian hari terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, anda akan sangat sulit menyelesaikannya. Maka dari itu mulailah dengan yang Anda kuasai.

2. Memulai Dari Bisnis yang Minim Risiko

Sebenarnya usaha apapun pasti memiliki risiko, tapi jika anda seorang calon wirausaha yang berarti masih pemula harus pintar-pintar mencari usaha yang minim dengan risiko. Karena dengan meminimalisir risiko yang ada, Anda dapat terhindar dari kerugian dan yang paling ditakutkan yaitu kendurnya semangat berwirausaha.

3. Kerja Keras dan Selalu Berusaha

Setelah Anda memulai dengan langkah yang tepat, kali ini Anda harus menjalankan usaha dengan tepat juga. Berusahalah sekeras tenaga untuk terus mengembangkan bisnis Anda. Sifat lain yang tak kalah penting ialah jangan mudah menyerah. Karena ketika terjadi sedikit masalah lalu Anda menyerah, maka hancurlah sudah kesempatan untuk meraih kesuksesan.

4.Tetap Fokus dan Jangn Buru-Buru

Fokus merupakan hal yang wajib dilakukan oleh seorang wirasuahawan. Tetaplah fokus terhadap usaha yang sedang Anda geluti, jangan sampai teralihkan dengan usaha lain jika usaha pertama belum menuai kesuksesan. Ini dilakukan agar Anda tidak bingung menjalankan banyak usaha secara bersamaan yang dapat berimbas pada kehancuran usaha.

5. Berdoa dan Bersedekah

Setelah semua proses dilakukan, berdoa atau tetap tawakal atas hasil usaha wajib dilakukan oleh semua pengusaha. Jangan lupa untuk bersedekah, sehingga rezeki Anda makin lancar.

 

 

 

Sumber

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *