Meraih Keuntungan Melalui Media Sosial

Tak bisa dipungkiri, dalam era serba digital seperti saat ini segala produk bisa dijual secara online. Mulai dari makanan hingga furniture yang notabene masuk ke dalam golongan barang berat. Pun hewan piaraan seperti burung, semua ada apabila kita mempunyai akses internet. Tinggal klik, maka segala pilihan tersedia di sana, kapan saja dan di mana saja. Tak perlu memakai suara untuk menawarkan atau memilih barang dagangan yang kita inginkan, tak perlu pula berpanas-panas ria di pinggir jalan, cukup duduk manis di kafe atau ruangan ber- AC, maka traksaksi bisa berlangsung dengan mudah dan cepat.

Berikut adalah beberapa keuntungan menjual produk melalui media sosial:

  1. Biaya lebih murah

Berjualan menggunakan media sosial tentu dapat menekan segala biaya. Anda tak memerlukan brosur sebagai bahan promosi produk. Anda juga tak memerlukan tenaga yang besar untuk membagikan brosur tersebut. Dan yang terpenting, berjualan di media sosial tidak memerlukan tempat seperti toko offline. Tidak memerlukan bangunan dan basecamp untuk display produk yang dijual. Bahkan Anda hanya perlu kursi dan meja untuk kemudian bisa bebas menawarkan barang dagangan Anda.

  1. Jangkauan lebih luas

Dibandingkan dengan toko offline tentu berjualan di sosial media mempunyai jangkauan yang lebih luas. Bukan hanya pasar dalam negeri, bahkan bisa menembus hingga ke manca negara. Siapa saja yang berminat bisa langsung melihat, memilih dan seketika itu juga memesannya.

  1. Respon cepat

Jam kerja berjualan di media sosial bisa dibilang 24 jam. Tak ada istilah toko tutup di sini. Pelanggan kapan saja bisa memesan barang yang diinginkan. Anda bisa mengetahui kapan saja pelanggan datang memesan dan bisa sesegera mungkin memberikan respon kepada mereka.

  1. Memungkinkan untuk memajang display dagangan lebih banyak

Apapun dagangan Anda, Anda bisa memajangnya seberapa banyak Anda mau. Dan Anda juga bisa dengan mudah dan cepat mengganti atau menggilir display barang yang diperlukan atau disukai pelanggan.

 

 

[ttn]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *