Mencari Rezeki Melalui Hobi

Dengan maraknya online shop seperti saat ini, maka semakin banyak kesempatan ibu rumah tangga untuk mempunyai penghasilan tanpa harus keluar rumah. Selain itu, seorang ibu rumah tangga bisa memanfaatkan hobi atau skill yang dipunya untuk menambah pendapatan. Bagaimanakah caranya? Berikut adalah hobi yang dapat menjelma menjadi kantung-kantung rupiah.

 
1. Menulis
Jika anda mempunya kemampuan menulis, hendaknya jangan disia-siakan. Sebab bisnis konten yang tengah berkembang akhir-akhir ini pantas Anda manfaatkan dengan baik. Hanya bermodalkan jaringan internet serta seperangkat personal computer atau laptop Anda bisa membuat tulisan dan dikirimkan ke media, atau juga membuat tulisan sesuai dengan permintaan klien. Anda juga bisa menjadi penulis freelance di beberapa portal yang membuka kesempatan untuk itu. tak perlu keluar rumah bukan?

 
2. Kuliner
Anda suka memasak? Bisnis kuliner adalah pilihan tepat yang patut Anda coba. Membuat cemilan sehat atau catering makan siang untuk karyawan tentu dapat menghasilkan uang. Atau jika Anda tak pandai memasak, Anda bisa mempekerjakan orang yang ahli di bidang kuliner. Anda cukup mempunyai selera yang bagus terhadap makanan, maka Anda pun bisa memulai bisnis tersebut.

 
3. Fashion
Tak sedikit seorang ibu rumah tangga yang mempunyai penghasilan lebih besar dari suaminya hanya karena berjualan online. Karena itu jangan pernah ragu untuk mulai bisnis hanya dari internet. Hobi Anda di bidang fashion dapat menjadi modal untuk membuat model baju sendiri dan kemudian menjahitnya. Tawarkan di media sosial dengan sistem pre order, lihatlah reaksi pasar atas produk Anda. Atau Anda juga bisa memjadi reseller suatu produk dan tinggal memainkan jari untuk promo sana sini. Kesukaan Anda di dunia fashion akan sangat membantu saat Anda mulai ingin berjualan.

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *