Mau Jadi Pengusaha Sukses? Don’t Try This

Apakah Anda adalah seorang pengusaha yang sedang meniti karir untuk memperoleh suatu pencapaian tertentu? Atau Anda sering bermimpi untuk menjadi pengusaha? Jika demikian, laman Entrepreneur memberi Anda beberapa hal yang tidak patut untuk dilakukan.

Menjadi pengusaha bukan hanya bagaimana Anda membuat sebuah produk dan memasarkannya, tapi juga tentang memimpin para karyawan dan terus berinovasi untuk membuat produk yang berkualitas.

Memang tidak ada orang sempurna yang bisa mencapai gelar pengusaha sejati, tapi setidaknya, Entrepreneur menjabarkan beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan oleh mereka yang menjadi pengusaha sukses.

1. Workaholics

Ternyata, mereka yang menjadi pengusaha sukses, kebanyakan bukanlah seorang workaholics. Mereka hanya orang biasa pada umumnya yang juga menghabiskan waktu saat liburan. Tapi perbedaannya, mereka hidup untuk melakukan apa yang mereka sukai, dan itulah yang mereka kerjakan.

2. Personal Branding

Meski konsep personal branding banyak diterapkan oleh berbagai pihak, namun ternyata para pengusaha sukses tidak menerapkan konsep ini. Alasannya adalah, manusia bukanlah produk, jadi Anda tidak bisa mengubah diri Anda menjadi orang lain. Selain itu, pengusaha sebenarnya tidak memikirkan dirinya sendiri, namun berpikir tentang ide – ide mereka dan bagaimana mengubah barang/jasa mereka agar menjadi sebuah produk yang hebat.

3. Bekerja untuk uang

Banyak yang beranggapan bahwa bisnis adalah tentang memproduksi barang, jual, dan dapat untung. Namun tidak bagi para pengusaha sukses, Entrepreneur menjelaskan, alasan mereka berwirausaha adalah karena mereka menyukainya, bukan demi uang. Fokus serta gairahlah yang kemudian membuat produk mereka jadi berkualitas hingga mendatangkan uang.

4. Tidak merasa takut

Mereka yang tidak kenal takut kerap melakukan segala hal dengan sembrono, berbeda dengan mereka yang masih memiliki rasa takut. Kendati demikian, ketakutan dapat mereka hadapi, hanya saja, dengan memikirkan berbagai risiko dan penuh persiapan.

5. Memiliki visi yang besar

Sebuah mimpi yang besar memang kerap menjadi semangat tersendiri bagi sebagian orang, namun sepertinya tidak sepenuhnya demikian. Pasalnya, mereka yang sukses justru tidak mengawali karirnya dengan sebuah mimpi yang besar. Coba lihat Mark Zuckerberg, awalnya ia hanya ingin menilai penampilan teman – teman sekelasnya dengan membuat Facebook. Tapi sekarang?

Kelima hal tersebut adalah beberapa hal yang tidak dilakukan oleh mereka yang sukses, jadi kenapa Anda tidak mencobanya untuk menirunya agar sukses?

 

 

 

Sumber: entrepreneur

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *