Masukan Ini Ke Dalam Resolusi Anda

makassarterkini.com

Tahun 2015 baru saja berlalu. Tentu resolusi baru juga telah dibuat kan? Nah kira-kira apa yang perlu diperbaiki di tahun baru 2016. Meski sudah berlalu empat hari, rasanya belum terlambat untuk Anda yang ingin segera memperbaiki resolusi tapi belum juga membuat list nya.

Berikut adalah beberapa hal penting harus selalu diingat ketika membuat resolusi:

  1. Ibadah

Untuk hal yang satu ini pasti wajib mendapat pehatian pertama. Sebab bagaimanapun iman yang sifatnya turun naik harus selalu dijaga, sehingga bisa menyeimbangkan resolusi lainnya. Hubungan baik dengan Tuhan akan sebanding lurus dengan hubungan terhadap manusia juga segala permasalahannya. Meski tidak ada patokan khusus bahwa Anda sudah lebih baik dalam hal ibadah, setidaknya dengan menambah kuantitas akan terlihat bagaimana Anda serius memperbaiki diri. Misal dengan puasa sunnah atau amalan lainnya.

  1. Keahlian

Seiring dengan perkembangan zaman, tentu sangat diperlukan untuk mengupgrade kemampuan. Misalnya di tahun 2015, bahasa asing Anda masih belepotan, Anda bisa memasukan “kursus bahasa asing” ke dalam resolusi dan harus ada target mulai serta kapan selesainya. Atau untuk ibu rumah tangga bisa menambahkan kursus menjahit, memasak, atau sejenisnya untuk menambah kebisaan yang menunjang peran sebagai seorang ibu.

  1. Financial

Siapa yang sudah puas dengan kondisi keuangannya? Tidak apa-apa jika sudah puas atau terpenuhi semua, tapi jika ada yang belum, mulailah memikirkan bisnis yang ingin digeluti di luar pekerjaan rutin Anda. Online shop yang sedang menjamur dan diminati masyarakat bisa menjadi peluang untuk mencari tambahan uang.

  1. Pendidikan

Mungkin resolusi pendidikan ini dikhususkan bagi yang tengah menempuh pendidikannya sebagai seorang mahasiswa. Cepat tentukan target kapan Anda menyelesaikan tugas akhir, dan patuhi. Jangan sampai menundanya lagi, sebab itu hanya akan membuat Anda rugi. Pun bagi yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan, laksanakan segera, sebab tak ada kata terlambat untuk belajar.

  1. Keluarga

Apa yang ingin Anda perbaiki dalam keluarga? Misalnya kebersamaan bersama anak dan  istri. Anda bisa mengosongkan waktu di akhir pekan untuk bersama mereka. Jangan pernah mengambil pekerjaan di waktu-waktu tersebut. Tentukan waktu liburan bersama keluarga tiga atau empat bulan sekali. Semakin sering semakin baik. Percayalah, Anda akan mendapatkan semangat yang selalu terbaharui ketika bersama keluarga tercinta.

Mari memulai memperbaiki diri!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *