Ini Alasan Mengapa Networking Itu Penting

Memiliki jaringan adalah syarat mutlak untuk membangun bisnis yang tengah atau akan kita jalankan. Sebab jaringan atau networking yang kita miliki merupakan modal utama yang dapat  dijadikan sebagai salah satu tangga untuk membangun karir kita.

Ini adalah beberapa alasan kenapa sebuah jaringan atau networking itu menjadi penting:

  1. Menggali ilmu pengetahuan

Networking itu bisa Anda dapatkan melalui komunitas yang Anda ikuti. Misalnya komunitas bisnis, di sana Anda bisa mendapatkan ilmu marketing atau juga jurus-jurus jitu untuk memulai dan membesarkan bisnis Anda.

  1. Mempunyai target pasar

Ketika Anda aktif di beberapa komunitas atau networking setidaknya Anda sudah mempunyai target pasar dari produk yang Anda buat. Dan itu bisa dijadikan modal Anda untuk memulai bisnis.

  1. Meningkatkan rasa percaya diri

Berada di suatu kumpulan orang atau komunitas tentu membutuhkan rasa percaya diri. Dan rasa itu akan dengan sendirinya timbul serta berkembang seiring dengan keaktifan Anda di sana.

  1. Berkembangnya koneksi

Ketika Anda berada di suatu komunitas, biasanya secara otomatis  Anda akan dikenalkan atau kenal dengan orang-orang terdekat dari anggota komunitas. Bukan tidak mungkin mereka akan merekomendasikan Anda untuk suatu urusan bisnis.

 

 

 

source foto: heysuccess.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *