Ingin Menjadi Toko Online Terpercaya? Ini Tipsnya

Tentu banyak suka duka berjualan online. Baik itu bagi para pembelinya, terlebih penjualnya. Nama baik dan image sebagai toko atau penjual online terpercaya sangat penting untuk menarik hati para customer.

Di bawah ini adalah tips untuk menjadi pedagang online yag terpercaya:

1. Foto produk yang jelas
Foto produk adalah hal yang sangat penting ketika Anda memutuskan mempunyai toko online. Sebab dari sanalah apa yang akan Anda jual dapat terdeskripisikan. Buatlah foto produk yang jelas dan oroginal. Jangan sampai Anda menggunakan foto produk milik orang lain atau juga tidak sesuai dengan barang asli yang Anda punya.

2. Jelaskan produk dengan rinci
Jelaskan produk yang Anda jual dengan rinci dan apa adanya. Jangan dilebih-lebihkan juga jangan dikurangi. Biarkan calom pembeli Anda tahu dengan detail produk yang diinginkannya, sehingga ketika mereka menjatuhkan pilihan untuk membeli produk dari toko online Anda, mereka akan puas dan bukan tidak mungkin untuk repeat order lagi dan lagi.

3. Mudah dihubungi
Ketika Anda sudah mencantumkan nomor telepon untuk dihubungi, maka konsekwensinya adalah Anda harus bisa dihubungi kapan saja. Pastikan baterei handphone Anda selalu terisi agar calon pembeli tidak kesulitan menghubungi Anda. Berikan respon yang cepat dan pelayanan yang ramah, sehingga mereka merasa nyaman berinteraksi dengan Anda.

4. Buatlah website toko online Anda secara profesional
Buatlah website toko online Anda secara profesional, sehingga memudahkan para calon pembeli untuk melihat-lihat display barang yang diinginkan dan bertraksasi dengan nyaman.

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *