Bagaimana Berpenghasilan dari Rumah?

Di dunia yang serba digital ini, kita harus semakin kreatif. Apapun bisa dibuat aplikasinya, apapun bisa dilakukan dengan cara online. Mulai dari zakat,  ojek bahkan banyak penjual sayur yang sekarang sudah memanfaatkan teknologi untuk mempermudah transaksi dagangannya.

Bagi orang-orang kreatif, mencari uang jbisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, termasuk bagi ibu rumah tangga. Jika Anda adalah ibu rumah tangga yang memilih untuk tidak bekerja kantoran, siapa bilang tidak bisa mendapatkan uang?

Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan hanya dari rumah. Sehingga ibu-ibu yang tinggal di rumah tetap bisa bekerja dan menghasilkan uang tanpa perlu khawatir meninggalkan anak-anaknya:

 
1. Jualan online
Meski semakin banyak pedagang online yang bertebaran di mana-mana, tapi jangan pernah takut memulai untuk mencoba peruntungan dengan menjadi berjualan online juga. Apalagi ada sistem dropship yang tidak memerlukan modal saat berjualan, karena dropshipper tidak mempunyai stok langsung di rumahnya, tapi langsung ke penjualnya. Hal tersebut tentu memudahkan orang-orang yang mempunyai modal minim, tapi tetap ingin berjualan. Rezeki sudah ada yang mengatur, hanya usaha untuk menjemputnya yang perlu diatur sekreatif mungkin.

2. Ngeblog
Adakah rumah di jaman sekarang yang tak terkoneksi jaringan internet? Rasa-rasanya hal itu tidak mungkin, oleh karena itu seorang ibu rumah tangga pun tetap bisa maju dan berwawasan dengan cara browsing banyak artikel di internet. Anda bisa juga menuliskan tema-tema menarik melalui sebuah blog. Dengan membuat artikel menarik, para pengiklan akan datang dengan sendirinya. Atau bisa juga memasang google adSense yang akan memberikan reward atas banyaknya pengunjung di blog Anda.

3. Job Review
Sekarang banyak perusahaan yang bekerja sama dengan para blogger untuk mereview produk mereka. Anda yang tinggal di rumah bisa saja menerima pekerjaan tersebut, sehingga tidak perlu berkantor di luar rumah. Tinggal kenali produk yang akan Anda review dan buat semenarik mungkin.

5. Menerima Jasa Endors
Salah satu media sosial yang tengah ramai dan banyak diminati adalah instagram. Medsos yang lebih mirip galeri foto tersebut tentu sangat cocok digunakan untuk berjualan karena dapat dengan mudah memajang foto dagangan Anda. Dan bagi Anda yang mempunyai followers banyak bisa menerima jasa endors suatu produk yang tentunya tidak gratis.

 

 

 

Image: pinceraditya.com

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *