AGAR MEDIA SOSIAL BISA MENDONGKRAK PENJUALAN

Word-of-mouth dapat membantu bisnis tumbuh, terutama jika Anda menyebarkan berita media sosial Anda.

Ketika pertama kali menggunakan media sosial – seperti Twitter atau Facebook – kita tidak berpikir itu bisa untuk mengembangkan bisnis. Tapi saat ini, media sosial bisa meningkatkan penjualan. Caranya, Anda harus konsisten mengembangkan bisnis Anda melalui penggunaan media sosial dan word-of-mouth marketing. Berikut empat tips agar setiap upaya media sosial Anda berhasil.

Be social, not sales

Ketika kita menggunakan media sosial seperti Twitter dan Facebook, kita mengharapkan ledakan penjualan terjadi. Tetapi itu bukan yang diinginkan audiens. Pengguna media sosial tidak menggunakan layanan ini untuk penjualan, mereka sedang mencari interaksi dengan orang lain.

Nah, berbagi informasi dan pengetahuan yang relevan dapat menambah nilai pembicaraan sekaligus menampilkan keahlian Anda dengan cara yang tidak infansif untuk pengguna biasa atau pada umumnya.

Untuk bisnis pembersih lingkungan misalnya, Anda bisa berbagi tips pembersihan. Hasilnya, orang-orang yang suka informasi kita akan merekomendasikan kepada orang lain. Kita bisa menyambut mereka dengan cara menyediakan konten berguna, dan gratis.

Keaslian tidak bisa dijadwalkan

Sebagian besar daya tarik media sosial adalah kedekatannya. Untuk itu, setiap postingyang Anda lakukan harus tepat waktu dan relevan dengan tren dan peristiwa saat ini. Dengan demikian Anda dan audiens bisa saling melibatkan diri dalam percakapan.

Guna mencapai hal itu, kita bisa meninjau secara singkat akun media sosial setidaknya sejam sekali setiap hari. Hal ini akan membantu menjaga banyaknya interaksi yang menumpuk dan itu memungkinkan Anda berinteraksi dengan pelanggan secara real-time.

Pikirkan tata krama Anda

Interaksi sosial yang baik bisa menjadi dasar bagus bagi bsinis Anda, tapi ingat bahwa media sosial bukanlah satu-satunya alat yang Anda miliki dalam kotak peralatan Anda. Pelanggan yang marah dan liputan media yang bermasalah mungkin lebih baik ditangani secara offline.

Satu strategi sosial

Media sosial adalah tentang membangun hubungan, bukan posting iklan satu kalimat yang kemudian mengharapkan hasil. Membuat pertemuan dengan para pengikut untuk membangun “kehidupan nyata” adalah kunci dari strategi pemasaran yang sukses. Jangkaulah kontak baru yang tumbuh dari jaringan Anda dan mempromosikan visibilitas serta komunikasi dua arah.

Arahan word-of-mouth adalah sumber terbaik untuk menghasilkan pendapatan baru dengan margin yang sehat. Media sosial memungkinkan kita untuk menumbuhkan jaringan word-of-mouth.

Hal itu juga dapat membantu Anda membentuk hubungan yang lebih mendalam dengan klien, yang membuat pelanggan datang kembali. Apa yang Anda lakukan untuk memperkuat word-of-mouth di media sosial?

 

 

 

Sumber: marketing.co.id/Cecep Supriadi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *