5 Keuntungan Berbelanja Online

Segala kemudahan yang kita dapat sekarang tentu tak bisa dipisahkan dari semakin canggihnya teknologi yang mengepung aktivitas harian kita. Termasuk juga untuk urusanberbelanja. Sebab dengan hanya duduk di rumah pun, makanan akan mendatangi, uang pun bisa terkumpul melalui bisnis online shop, bahkan tak perlu lagi pergi ke pasar tradisional jika hanya ingin membeli kebutuhan dapur.

Lalu, apa kira-kira keuntungan apa yang didapat dari berbelanja online?

1. Dapat dilakukan dari mana saja
Salah satu keuntungan pertama yang didapat dari belanja online adalah dapat dilakukan dari rumah atau bahkan dari mana saja. Anda tak perlu repot dandan ataupun terikat waktu saat ingin melakukan transaksi belanja.

2. Menghemat tenaga
Jika berbelanja langsung ke mall atau supermarket tentu diperlukan tenaga yang lumayan untuk berjalan berkeliling dan memilih barang. Namun dengan berbelanja online, hal itu tidak akan terjadi. Cukup bermodalkan ponsel pintar, Anda bisa mendapatkan barang yang Anda inginkan.

3. Menghemat Waktu
Hal yang paling jelas terasa keuntungannya dari proses belanja online adalah menghemat waktu. Anda hanya perlu duduk dan memilih katalog online dan segera ambil keputusan mengenai barang apa yang Anda inginkan. Anda bisa melakukannya sembari bekerja ataupun melakukan aktivitas lainnya.

4. Buka 24 jam
Belanja melalu toko online tentu bisa dilakukan kapan saja dan tak kenal waktu. Sebab toko online tersebut tidak serta merta tutup ketika hari mulai malam. Tak ada waktu khusus mengenai jam buka maupun jam tutupnya.

5. Banyak situs tertentu yang memberikan diskon 
Mengingat banyak sekali persaingan di antara market place, maka banyak penjual online yang akhirnya memberikan diskon untuk produknya. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai sebuah keuntungan. Sebab hal itu belum tentu Anda temui di toko offline.

 

 

 

Image; certifiedonlineshop.org

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *