3 Ide Bisnis UKM yang Potensial untuk Diwujudkan

Dengan ide dan kreativitas serta passion yang Anda miliki, tentu tidak sulit untuk memulai usaha yang Anda ingin jalankan. Sebab hal yang cukup penting untuk memulai bisnis adalah juga masalah minat atau kecenderungan. Berikut adalah beberapa bisnis yang patut Anda coba.

 

  1. Bisnis UKM di Bidang Kuliner

Bisnis kuliner adalah jenis usaha yang akan selalu laris sepanjang masa. Maklum, makanan merupakan merupakan kebutuhan dasar setiap manusia. Anda bisa memilih bisnis kuliner berupa makanan jadi seperti rumah makan dan sejenisnya, makanan ringan seperti camilan, hingga aneka minuman.

Semua kategori di bisnis kuliner ini punya potensi yang sangat bagus, tergantung cara kita dalam memasarkannya.

  1. Bisnis Pakaian

Sama halnya dengan bisnis kuliner, bisnis fesyen (pakaian) adalah jenis bisnis yang sangat potensial dan memiliki pasar yang besar.

Alasannya cukup sederhana: pakaian adalah kebutuhan sekunder bagi manusia. Setiap waktu, selalu berkembang model pakaian dan konsumen selalu ingin menyesuaikan dengan perkembangan mode tersebut. Tren seperti ini menjadikan bisnis pakaian dalam beragam bentuk dan jenisnya menjadi sangat potensial untuk dijajaki.

  1. Bisnis Online

Bukan rahasia lagi bahwa internet memberikan banyak sekali peluang usaha bagi kita. Bukan hanya pada mereka yang telah memiliki bisnis di dunia nyata, tetapi juga pada mereka yang belum memiliki bisnis. Anda bisa membuat bisnis baru berbasis internet yang jangka panjang atau biasanya disebut dengan startup dalam bidang tertentu. Carilah bisnis start up yang telah berkembang di luar negeri namun belum belum ada di Indonesia. Sehingga start up tersebut potensial dikembangkan di Indonesia.

Walaupun dunia usaha di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat, tidak sedikit dari antara kita yang kesulitan untuk memilih jenis usaha yang akan digeluti. Alasannya beragam, ada yang sulit memulai usaha karena kurangnya modal, kurang pengalaman, tidak punya pengetahuan bisnis, tidak mengerti cara pemasaran bisnis, dan masih banyak lagi kendala lainnya.

 

 

 

Sumber: okezone.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *