10 Tips Sukses Bisnis Ala Chairul Tanjung

Di balik kebesaran dan kesuksesan seorang tokoh, tentu tak lepas dari berbagai kebiasaan yang mengantarkan mereka menuju pencapaian hingga saat ini. Seperti juga Chairul Tanjung yang sukses menguasai berbagai bisnis di negeri ini. Berikut adalah tips sukses ala Chairul Tanjung:

 
1. Berani Bermimpi Besar

Menjadi seorang pengusaha sukses membutuhkan mimpi besar. Manfaat dari mimpi tersebut berguna dalam proses menuju sukses karena setiap prosesnya pasti menemui hambatan sehingga memerlukan motivasi untuk tetap bertahan dalam keadaan sulit. Chairul Tanjung mmepunyai keinginan menjadi seorang yang sukses sebelum umur 30 tahun. Berbekal kerja keras dan mimpi besar tersebut, ia mampu menjadi orang terkaya di Indonesia. Karenanya jangan takut bermimpi besar karena jika Anda merasa takut bermimpi maka tidak ada langkah pertama untuk memulai satu usaha.

 

2. Kerja Keras

Cahirul Tanjung merupakan sosok orang yang selalu pulang terakhir dari kantor. Bisa dibayangkan dalam bekerja saja ia sudah berani total mengerahkan kemampuan terbaiknya. Anda pun seharusnya bisa melakukannya, misalnya ketika harus menjalani rapat dari pagi hingga subuh lagi.

 

3. Kerja Cerdas

Tidak hanya bekerja keras saja, seorang pengusaha harus bisa kerja cerdas dimana setiap perencanaan harus diambil dengan perencanaan strategi yang matang sehingga hasilnya dapat maksimal, tepat sasaran, dan bermanfaat bagi orang banyak.

 
4. Kerja Ikhlas

Beberapa pengusaha sukses mungkin merasa lupa bahwa semua usaha yang ia lakukan harus dilandasi dengan rasa ikhlas. Ketika Anda sudah berusaha dengan maksimal maka serahkan semua hasilnya kepada Tuhan. Jangan pernah menyalahkan Tuhan jika Anda gagal dan selalu bersyukur jika usaha Anda berhasil. Satu hal penting dalam meraih kesuksesan bisnis ala Chairul Tanjung adalah terus mengupayakan maksimal jangan memikirkan hasilnya karena Tuhan sudah menentukannya.

 
5. Prefeksionis dan Detail

Memperhatikan kesempurnaan dalam hasil kerja adalah tips sukses bisnis ala Chairul Tanjung yang bisa dilakukan para calon pengusaha. Seorang Chairul Tanjung adalah sosok detail man dimana setiap karyawan diajarkan bagaimana membuat sesuatu dengan sangat detail sehingga hasil output sangat berkelas.

 

6. Jangan Malas

Tips ala Chairul Tanjung selanjutnya adalah hindari rasa malas karena hanya akan berdampak buruk pada diri sendiri. Kebiasaan sering menunda sesuatu bisa jadi satu hambatan yang besar jika tidak dihilangkan. Kemajuan perusahaan atau usaha Anda akan semakin terlihat jika setiap pekerjaan dikerjakan dengan semangat, hati senang, dan tidak mengeluh.

 

7. Kesuksesan Merupakan Hak Setiap Orang

Chairul Tanjung mengatakan bahwa kesuksesan adalah hak setiap orang, tidak melihat latar belakang seseorang. Dari kutipan tersebut kita sudah bisa melihat bahwa untuk jadi sukses tidak memerlukan latar belakang bagus melainkan kerja keras dan niat tinggi. Ingin bertahan dalam keadaan sulit atau keluar dari zona nyaman adalah kunci dari seorang pengusaha sukses.

 

8. Berbuat Baik

Tidak suka menghamburkan uang adalah sifat dari seorang Chairul Tanjung. Anda bisa meniru kebiasaan baik tersebut dengan memberikan sebagian harta kepada orang miskin. Semakin banyak memberi maka kesuksesan akan semakin cepat Anda raih.

 

9. Mempunyai Banyak Teman

Satu tips sukses selanjutnya ala Chairul Tanjung yang saat ini masih kurang dipahami dimana banyak teman akan memberi relasi dalam segala hal. Setiap pengusaha sukses harus memiliki relasi atau teman sebanyak mungkin untuk memberikan dampak baik bagi perusahaan. Dalam berbisnis Anda harus baik dengan semua orang dan memperlakukan mereka seperti saudara.

 

10. Melihat ke Depan

Gagasan dan ide dalam dunia bisnis sangat penting untuk kemajuan perusahaan atau usaha. Tips sukses bisnis yang diberikan oleh Chairul Tanjung adalah Anda harus memperhatikan langkah ke depan mau seperti apa. Sebab memprediksi risiko dan keuntungan sangat dibutuhkan seorang pengusaha.

 

 

 

Sumber: seribupeluang.blogspot.com

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *