10 TIPS MENJADI MARKETING HANDAL

Cara menjadi marketing yang handal adalah ilmu yang sangat di buru oleh mereka yang sangat antusias menekuni dunia marketing. Sebab dengan mengetahui ilmu tersebut bisa dijadikan bekal ketika memulai sebuah bisnis. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda praktikan dalam usaha Anda:
Kenali Target Market Anda

Hal ini berkaitan dengan segmen pasar, kenali kepada siapa Anda akan memasarkan produk, sebelum memutuskan untuk menjual maka terlebih dahulu Anda pastikan Target market produk anda mendapat sasaran yang tepat.

Lakukan Hal berkesan 5 Detik Pertama 

Kita tidak pernah tahu akan bertemu calon client di mana dan kapan. Karena dalam marketing setiap ada kesempatan di situ ada peluang, sehingga Anda perlu membuat kesan terbaik anda dalam waktu 5 detik pertama perkenalan. Buat juga penampilan memikat dengan bahasa yang penuh antusias. Hal ini akan memberikan keyakinan kepada client baru anda bahwa produk yang anda tawarkan berkualitas dan baik.

Perluas dan Perbanyak Relasi Anda

Relasi itu sangat penting sekali dalam dunia marketing. Para pakar marketing mengatakan bahwa orang yang setiap harinya selalu bertambah teman dan jaringan, maka mereka akan sangat beruntung. Sebab dengan banyak relasi, bisnis Anda akan cepat menyebar dan di kenal banyak orang.

Pelajari dan Kuasai Produk Knowladge

Seorang marketing yang handal wajib mengetahui seluk beluk produk yang mereka tawarkan kepada konsumen. Ketahui keunggulan, kualitas, kekurangan, target pasar produk Anda dengan mahir sebelum melakukan presentasi misi marketing Anda.

Konsisten

Konsisten adalah senjata paling ampuh dalam dunia marketing. Mereka yang banyak berhasil karena mereka konsisten menjalankan misi marketingnya. Tidak peduli apa kata orang lain tentang profesinya, selama itu baik dan halal kenapa harus malu.

Jangan Mudah Puas dengan Pencapaian Awal

Biasanya penyakit seorang marketing adalah mereka cepat puas dengan hasil awal yang besar. Stop zona tersebut, karena semakin Anda berusaha maka akan semakin besar peluang sukses Anda.

Ciptakan Antusiasme

Ketika Anda berusaha untuk tetap antusias, maka Anda akan paham bahwa sukses bukan sekedar di mulut saja tapi dibutuhkan tindakan. Anda harus membuat keputusan untuk sukses segera. Dengan memutuskan bahwa Anda harus sukses, maka Anda harus melakukan hal yang bisa mengantarkan Anda menuju sukses serta menerapkannya dengan segera melakukan aksi nyata.

Keluar dari Zona Nyaman 

Jangan larut dalam zona nyaman. Situasi yang membuat anda malas bekerja karena ingin selalu bersantai ria, ngopi sambil nonton tv. Berusahalah untuk keluar dari zona nyaman yang menghalangi keberhasilan Anda. Lebih baik kehilangan masa muda dari pada kehilangan masa tua. Lebih baik sakit berjuang di masa muda dari pada sakit berjuang dimasa tua yang seharusnya di masa tua Anda menikmati hasil usaha dimasa muda.

Catat dan Simpan Testimonial Konsumen Anda

Setiap kali konsumen memberikan laporan ataupun testimoni mengenai keunggulan produk Anda, maka catatlah dan simpan baik-baik. Sebab hal itu bisa menjadi bukti kelebihan serta keunggulan produk Anda dan bisa ditunjukan kepada calon konsumen baru.

Anda Hidup di Dunia Nyata

Dunia marketing adalah dunia yang penuh dengan persaingan dan Anda harus sadar akan hal itu. Anda harus memiliki mental yang hebat serta kuat dari berbagai terpaan godaan perjuangan Anda di dunia marketing. Profesi marketing adalah keahlian nyata yang setiap saat diperlukan.

Dunia marketing erat kaitannya dengan mental kita sendiri, barang siapa yang tidak mampu melawan rasa takut dan gengsi dalam dirinya maka akan sulit untuk bisa menguasai ilmu marketing yang baik, karena marketing perlu praktek baik offline maupun online.

 

 

 

Sumber: lebahmaster.com

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *